SMP Negeri 2 Bandar Lampung

Jl. Pramuka No. 108 Rajabasa Nunyai Bandar Lampung

PIOUS-SMART-DISCIPLINED

Penghargaan Peserta Kemah Budaya Nasional (KBN) Ke-10 Tahun 2019

Senin, 02 September 2019 ~ Oleh Hendra Darmawan ~ Dilihat 1192 Kali

Bandar Lampung (02/09/2019) - Kemah Budaya Nasional yang diikuti pramuka penggalang dari seluruh Indonesia menjadi wadah untuk saling khazannah budaya Indonesia.

Peserta KBN dari seluruh provinsi akan membawa budayanya masing-masing dan mereka dapat saling berbagi pengetahuan.

Direktur Sejarah Kemendikbud Triana Wulandari dalam laporannya menyebutkan tema kemah budaya kali ini adalah "Pelangi Budaya di Bumi Perkemahan Kayu Bura".

Dia mengatakan melalui kegiatan menarik, menantang, dan menyenangkan di alam terbuka dapat membentuk karakter diri pribadi para pramuka.

"Mereka disiapkan menjadi manusia berjiwa Panncasila yang mampu hidup bersama dan rukun, serta jadi warga negara yang mandiri, dan ikut serta dalam pelestarian budaya bangsa,".

Pembina Pendamping KBN, Junaidi melaporkan bahwa KBN 2019 berlangsung dari 25 hingga 31 Agustus 2019 di Buper Minang Fantasi Kota Padang Panjang yang diikuti 544 peserta Pramuka Penggalang dan 68 Pembina Pendamping dari 34 Kontingen Daerah yang masing masing mengirimkan 8 putera, 8 puteri, termasuk Lampung mengirimkan 16 peserta dan 2 Binadamping. “Alhadulillah Kontingen Lampung berhasil meraih Tergiat 3”. lapornya.

Peserta dari SMPN 2 Bandar Lampung Noer Isad Mahdi Kelas 9-3 meraih penghargaan peserta Kemah Budaya Nasional (KBN) Ke-10 Tahun 2019.

Dalam sela-sela upacara bendera Senin, 02 September 2019 Kepala UPT SMPN 2 Bandar Lampung Dr. M. BADRUN, M.Ag beserta para wakil kepala sekolah dengan disaksikan dewan guru, Tenaga Administrasi Sekolah dan siswa-siswi, menerima Penghargaan Peserta Kemah Budaya Nasional (KBN) ke-10 yang di raih oleh Noer Isad Mahidi.

 

KOMENTAR

Dra. Merita Marpaung - Senin, 02 September 2019

selamat untuk ananda Isad Mahdi dan selamat juga untuk SMPN2 Bandar lampung. jaya terus SMPN2 Bandar lampung.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

ABDUL KHANIF, M.Pd.

Dengan mengharap ridho dan rahmat Allah SWT, membangun generasi bangsa berprestasi dan berakhlak mulia. Para pengunjung yang dirahmati Allah SWT,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana tampilan web site ini menurut anda ?

LIHAT HASIL